Pages

Senin, 20 Februari 2012

Berwisata di Banjarnegara Gilar-Gilar yukkk . . .

Combro nan renyah dan gurih...

Kabupaten Banjarnegara adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dengan ibukotanya adalah Banjarnegara. Kabupaten Banjarnegara memiliki potensi wisata yang mulai dikenal oleh masyarakat luar daerah. Selain obyek wisata yang dapat dikunjungi, Kabupaten Banjarnegara juga memiliki makanan khas yang tak kalah menarik untuk dicicipi karena kelezatan makanannya.
 Untuk wisata kali ini, saya akan memperkenalkan wisata kuliner terlebih dahulu.
Salah satu makanan khas Banjarnegara yaitu Combro Kali Palet.
Combro Kali Palet merupakan makanan ringan hasil dari ketrampilan industri rumah tangga yang dikembangkan secara turun temurun oleh generasi penerus yang diikuti masyarakat sekitar di RT 4/ RW 7 Kalipalet Utara, Keluruhan Kutabanjarnegara. Combro dikemas secara praktis dalam dua bungkus, besar dan kecil. Untuk harga bervariasi.
 Makanan ringan yang terbuat dari bahan dasar tepung singkong dibentuk  menyerupai opak kecil-kecil yang digoreng kering. Meski kelihatan keras di luar, namun terasa renyah ketika digigit. Ada sedikit rasa pedas yang berpadu dengan rasa gurih yang membuat makanan ini punya cita rasa tersendiri bagi yang memakannya. ( Heemm, nyummi...).
Cocok banget buat kalian yang suka sama camilan, yang pastinya membuat kalian ketagihan saat pertama mencobanya.
Meski tak ada papan nama resmi yang terpampang di ujung gang tepian Sungai Palet di Jalan Letjend Soeprapto, cukup dengan menyusuri gang tersebut hingga beberapa ratus meter kemudian, dapat dijumpai sentra makanan ringan itu.
Untuk pemasarannya sudah banyak tersedia di toko dan swalayan di Banjarnegara.
Jika bepergian ke Banjarnegara jangan lupa berkunjung ke Kali Palet yaaa, kalau mau melihat secara langsung pembuatan Combro Kali Palet. Atau bisa membelinya di toko dan swalayan yang ada di Banjarnegara. Sekali mencoba, pasti temen-temen akan ketagihan untuk mencicipinya lagi... ^_^
Untuk informasi lebih lengkap silakan berkunjung ke Banjarnegara, teman...
Kunjungi pula Website Kabupaten Banjarnegara http://www.banjarnegarakab.go.id/

2 komentar:

  1. Boleh minta no WAnya admin... q suka baget ama comro

    BalasHapus
  2. Kalau mau pesan langsung ke produsen, no hp nya mana ya?

    BalasHapus

 
Copyright 2012 Gustini Putri Utami. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates