Pages

Sabtu, 02 Juni 2012

Berwisata di Banjarnegara Gilar-Gilar yukkk (part 11). . .

Curug Pitu Banjarnegara, Air Terjun Tujuh Tingkat

 Banjarnegara yang terkenal dengan Dawet Ayunya ini ternyata mempunyai potensi wisata alam yang sangat indah yang wajb kalian coba kunjungi lho... Wisata alam itu bernama Curug Pitu. Curug Pitu berupa air terjun dengan daya tarik utama berupa Air terjun yang berjumlah tujuh buah air terjun yang bertingkat dari atas kebawah, mangkanya curug ini diberi nama Curug Pitu.
Curug Pitu terletak di Desa Kemiri Kecamatan Sigaluh kabupaten Banjarnegara. Untuk akses ke Curug Pitu sangat mudah, berada pada pertigaan Tekidadi  dan terdapat plang besar bertulis “Curug Tujuh”. Nah dari pertigaan tersebut untuk mencapai tempatnya, kalian bisa menggunakan jasa ojek bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi.
Curug Pitu
Wisata alam yang mulai diperkenalkan Kabupaten Banjarnegara ini mempunyai pemandangan yang masih sangat alami terutama pada curug teratas pada tingkat  ketujuh. Untuk melihat keseluruhan rangkaian tingkatan curug ini harus berjalan kaki naik keatas, jalan yang harus dilalui berupa jalan setapak yang sempit dan cukup licin. Eits tunggu dulu, jangan buru-buru kecewa gitu, dicoba dulu naik keatas sampai Curug yang terakhir.  Dijamin kalian tidak akan menyesal saat kalian berjalan dari air terjun pertama sampai yang terakhir, rasa lelah akan tergantikan dengan pemandangan yang indah saat berada pada air terjun paling atas. Pada tiap curug memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter yang menawarkan akses perjalanan yang menantang untuk melihat 7 tingkatan air terjun. Selain sebagaitempat berekreasi bersama keluarga, tempat ini juga sering sebagai arena camping. Setiap kanan kiri jalan terdapat kebun duren dan salak yang pasti membuat tertarik pengunjung.
Pada curug ketujuh yang berada pada bagian paling bawah, merupakan curug yang paling besar dan tinggi serta airnya sangat deras lho dengan kolam dibawahnya yang dapat digunakan untuk mandi atau berenang... Pada kanan kiri jalan terdapat hutan yang masih asri yang didominasi tanaman keras. Eitsss, saat kalian berada pada curug pertama, jangan terlena dengan derasnya air terjun yang menggoda kalian untuk bermain-main air karena masih ada 6 air terjun lagi yang harus kalian lihat.
Perjalanan dilanjutkan pada curug keenam. Saat kalian ingin melihat curug di atasnya, kalian harus mendaki jalan setapak. Jangan khawatir, ada anak tangga yang cukup memudahkan perjalanan keatas. Pada curug keenam, pemandangannya lebih indah, meski airnya tak sederas yang dibawah.
Berlanjut sampai curug diatasnya lagi, akan selalu menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri. Pastinya very happy & fun *_*
Pada curug teratas (tingkat tujuh), pemandangan lebih eksotis lagi karena keenam curug di bawahnya dari sini akan terlihat indah. Penasaran bukan???
So, masih penasaran saja nih, tidak mau mencobakah??? Travelling yang meyenangkan tentnya... selain dapat melihat pemandangan yang indah dan masih sangat alami, tentunya akan membuat kalian sembari berolahraga, berjalan menyusuri setiap jalan sampai pada curug teratas.
Silahkan berkunjung ke Curug Pitu Banjarnegara, temaaaaan... Aku tunggu lho ^_^
Kunjungi pula Website Kabupaten Banjarnegara http://www.banjarnegarakab.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 Gustini Putri Utami. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates