Pages

Rabu, 30 Mei 2012

Internet


Fitur-fitur google

Sejarah Google berawal dari proyek penelitian dua mahasiswa program Ph.D. Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin pada awal tahun 1996. Setelah melakukan penelitian dan mendapat investor dari  Andy Bechtolsheim seorang teman kampus mereka dan sekaligus pendiri Sun Microsystems yang percaya akan hasil penelitiannya. Google Inc. secara resmi berdiri pada 7 September 1998.
Asal kata Google
-          Nama Google berasal dari kata plesetan kata “googol”
-          Googol merupakan kata yang menunjukkan sebuah bilangan yang sangat besar jumlahnya
-          Dengan kata lain, google mempunyai misi mengelola sesuatu yang sangat luas dan tidak terbatas.

Fitur-fitur Google
1.      Google Terjemahan http://translate.google.com
Fitur google yang dapat digunakan untuk menterjemahkan suatu teks, dokumen tertentu bahkan dapat menterjemahkan halaman suatu web dari bermacam bahasa yang mendukung. Kekurangan dari google terjemahan salah satunya, hasil dari terjemahan terkadang masih kurang akurat daripada saat melakukan terjemahan secara manual dengan panduan kamus.
2.      Google Maps http://maps.google.co.id
Fitur google yang menyediakan layanan peta melalui internet yang dapat mengetahui sebuah lokasi yang kita cari dalam waktu singkat serta dapat kita akses dari mana saja. Kelebihan google maps salah satunya selalu adanya pembaharuan data yang lebih cepat, sedangkan kekurangannya saat mengakses peta kita harus selalu terkoneksi dengan internet.

3.      Penelusuran Buku http://books.google.co.id
Fitur google yang memudahkan kita dalam menelusuri buku yang kita cari, namun kita hanya bisa membacanya tidak bisa diunduh. Terkait dengan hak cipta yang dimiliki oleh pemegang hak cipta buku tersebut ada aturan-aturan yang harus dilakukan oleh google. Namun, hal ini sangat memudahkan sebagai abstrak untuk membantu kita mencari sebuah buku.
4.      Fitur-fitur Pencarian jaringan
  Cuaca
      Untuk mengetahui keadaan cuaca di berbagai kota diseluruh dunia, masukkan "cuaca" diikuti dengan nama kota dan negara bagian
  Skor Olahraga
      Untuk melihat skor dan jadwal pertandingan olahraga, ketik nama tim atau nama liga pertandingan ke kotak telusur
  Alat Referensi
      Untuk menggunakan fungsi kalkulator
  Pemeriksa Ejaan
      memeriksa secara otomatis  sesuai tidaknya permintaan ejaan dengan ejaan yang umum
  Isi Bidang Kosong
      Pengisian bidang yang kosong dengan meminta Google untuk ‘mengisi bidang kosong’ dengan menambahkan tanda bintang (*) di bagian kalimat atau pertanyaan yang diinginkan dalam kotak penelusuran Google
5.      Penelusuran Blog
6.      Gambar
7.      Berita
8.      Email
Fitur google yang menyediakan  tempat untuk membuat agenda serta sebagai pengingat agenda yang kita buat. Layanan berbasis web untuk mengelola kalender pribadi, perusahaan, dan tim. Memudahkan pembuatan agenda dalam suatu tim dengan mengundang anggota melalui email. Salah satu kekurangannya harus selalu terkoneksi dengan internet. Solusi dari google kalender juga menyediakan pengingat melalui telepon seluler, namun akan dikenakan tarif yang berlaku.
10.  Tanyajawab
11.  Dan masih banyak fitur goole lainnya yang disediakan oleh google, silahkan kunjungi http://www.google.co.id untuk informasi lebih lengkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 Gustini Putri Utami. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates